Pages

Saturday, October 26, 2019

Jamkrindo Raih Penghargaan BUMN Terbaik ala Infobank

Jakarta, CNN Indonesia -- Perum Jamkrindo kembali mendapatkan penghargaan bergengsi the Best Indonesia SOE dari Majalah Infobank .

Perum Jamkrindo meraih penghargaan dalam kategori The Most Outstanding Guarantee Company 2019 karena prestasi yang baik serta memiliki kepercayaan pasar yang sangat tinggi.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, penghargaan tersebut merupakan refleksi atas kerja keras perusahaan dalam menjaga kinerja bisnis yang unggul dan kualitas produk yang handal.


"Penghargaan ini memotivasi kami senantiasa memberikan kinerja bisnis dan layanan yang unggul," kata Randi pada Jumat (25/10).

Melalui bisnis penjaminan, Perum Jamkrindo berusaha mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Dia menuturkan perusahaan akan terus berkomitmen memperluas pasar penjaminan dengan membuka kerjasama baru kepada perbankan, nonperbankan, dan BUMN, serta melakukan kajian-kajian strategis.

Terlebih, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2018 tentang Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia, kata Randi, memungkinkan Perum Jamkrindo juga bisa melaksanakan penjaminan non-UMKM, tetapi dalam koridor sinergi BUMN.


Kinerja Meningkat

Sementara itu dari sisi kinerja bisnis, Direktur Penjaminan Bisnis Perum Jamkrindo, Amin Mas'udi mengatakan kinerja Perum Jamkrindo terus meningkat.

Sampai dengan September 2019, atau Kuartal III, volume penjaminan Perum Jamkrindo tercatat sebesar Rp162,89 triliun. Ini terdiri dari penjaminan non-KUR sebesar Rp115,08 triliun dan penjaminan KUR sebesar Rp47,81 triliun.

Selain itu, perusahaan memiliki aset pada September sebesar Rp17,43 triliun atau meningkat 7,3 persen dari akhir Desember 2018. Sementara pencapaian ekuitasnya sebesar Rp11,82 triliun atau naik 4,6 persen dibandingkan per 31 Desember 2018. (asa/asa)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2pTyTgH
via IFTTT

No comments:

Post a Comment