Pages

Saturday, October 26, 2019

Menko Luhut Akan Bertandang ke Rumah Bos Softbank

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan akan bertandang ke rumah CEO Softbank Group Masayoshi Son. Kunjungan itu sekaligus dimaksudkan untuk membicarakan investasi Softbank di Indonesia.

Pembicaraan akan dilakukan di rumah pribadi Masayoshi di Tokyo, Jepang. Luhut mengaku mendapatkan undangan langsung melalui panggilan telepon Masayoshi pada akhir pekan lalu.

"Kesempatan seperti ini dapat memberikan tiga atau empat jam untuk kami membicarakan skenario besar investasi di Indonesia," ujarnya dalam laman Facebook-nya, dikutip Sabtu (26/10).

Menurut Luhut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbilang dekat dengan sejumlah investor dari luar negeri. Tidak heran, Luhut merasa semakin mudah untuk mengundang banyak investor menanamkan dana di Indonesia.

"Kepercayaan mereka (investor) terhadap kepemimpinan di Indonesia saat ini memudahkan pekerjaan saya selaku eksekutor presiden," terang dia..

Seperti diketahui, portofolio tugas Luhut ditambah. Ia tak hanya menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, tapi juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Ia mengaku tak mengetahui pasti alasan Jokowi menambahkan tugas investasi itu kepadanya.

"Saya hanya bisa menjawabnya sebagai mystery of life. Selama ini saya diberi kesempatan oleh Presiden Jokowi untuk menangani investasi dan saya bisa mengawinkan kemauan beberapa investor besar dunia dengan kebutuhan dan potensi di Indonesia," papar Luhut.

Beberapa investor dunia yang dimaksud, antara lain berasal dari Abu Dhabi, China, Amerika Serikat (AS), Singapura, hingga perorangan, seperti Masayoshi Son.

Nantinya, Luhut akan mengarahkan dana investasi asing itu masuk ke sektor hilirisasi, termasuk penghematan energi, dan program B20 dan B30. Hal ini disebutnya arahan langsung dari Jokowi.

Luhut ditunjuk kembali menjadi menteri dalam kabinet Jokowi di pemerintahan jilid II. Ia dilantik pada Rabu (23/10) kemarin.

"Saya betul-betul berharap bahwa nantinya beliau (Jokowi) akan mendapat manfaat yang utuh dari kepercayaan yang diberikan kepada saya," pungkas Luhut.
[Gambas:Video CNN]


(aud/bir)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2BNfP6y
via IFTTT

No comments:

Post a Comment