Pages

Wednesday, August 14, 2019

Bank BTPN Raup Laba Rp1,26 Triliun per Juni 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Bank BTPN Tbk meraup laba bersih sebesar Rp1,26 triliun per Juni 2019. Laba tercatat tumbuh 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Jika dibandingkan dengan pertumbuhan laba semester I 2017 terhadap semester I 2018, yang tumbuh 17 persen, angka ini melaju lebih pelan.

"Memang, NIM agak tertekan karena cost of fund (biaya dana) naik," ujar Direktur Utama Bank BTPN Ongki Wanadjati Dana, Rabu (14/8).

Selain itu, sejak merger dengan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (SMBCI), kini Bank BTPN juga melayani segmen kredit korporasi. Tak tanggung-tanggung, portofolio kredit korporasi hampir mencapai separuh dari total kredit perusahaan, yakni sebesar Rp75 triliun.

Hingga Juni 2019, total kredit perusahaan mencapai Rp143,4 triliun atau bertumbuh 112 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Selain segmen korporasi, kredit perusahaan mengalir ke segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Rp13,9 triliun, dan konsumer Rp6 triliun.

"Kredit bertumbuh secara konsolidasi digabung dengan bisnis SMBCI. Namun, memang kinerja cukup baik. Pencapaian ini juga diimbangi dengan prinsip kehati-hatian, yang tercermin dari rasio kredit bermasalah (Nonperforming Loan/NPL) gross 0,8 persen," imbuhnya.

Dari sisi simpanan, perseroan membukukan Dana Pihak Ketiga (DPK) Rp150 triliun. Realisasi ini tambah 87 persen. Kendati pertumbuhan DPK lebih lambat dibanding pertumbuhan kredit, namun Ongki memastikan rasio pinjaman terhadap simpanan dijamin masih dalam batas yang diperkenankan.

Dari sisi aset, Bank BTPN mencatat aset Rp187 triliun per Juni 2019. Aset ini tercatat tumbuh 87 persen.
[Gambas:Video CNN]

(bir)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/33yuUWj
via IFTTT

No comments:

Post a Comment