Pages

Monday, October 28, 2019

Menteri BUMN Temui Menteri ESDM Tingkatkan Sinergi

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menemui Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif membahas pengelolaan energi. Pertemuan berlangsung di Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (29/10).

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam itu, seperti dikutip Antara, kedua kementerian membahas pelaksanaan sinergi antara BUMN dengan Kementerian ESDM.

Selain itu, kedua kementerian membahas mengenai pengelolaan energi di masa depan, di antaranya terkait minyak dan gas bumi, mineral batu bara, ketenagalistrikan, serta energi baru terbarukan (EBT).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan agar para menteri Kabinet Indonesia Maju menciptakan visi dan misi sendiri, melainkan mengacu pada visi dan misi presiden. Antara lain, menciptakan lapangan pekerjaan untuk peningkatan perekonomian.

Setiap menteri juga diberikan tugas untuk meneruskan hal-hal yang sudah baik yang telah dikerjakan menteri sebelumnya.

Khusus migas, Presiden Jokowi sempat berpesan untuk mengoptimalkan efisiensi migas yang dapat menekan biaya impor bahan bakar minyak (BBM).

Dengan penekanan impor tersebut, diharapkan anggaran negara dapat dihemat.
[Gambas:Video CNN]


(Antara/bir)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/31UnNVZ
via IFTTT

No comments:

Post a Comment