Pages

Tuesday, December 3, 2019

ASN Kementerian PUPR Raih Anugerah Pejabat Teladan 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Pusat Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan, Olahraga, dan Pasar (PSPPOP), Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian (PUPR) Iwan Suprijanto menjadi salah satu dari 3 Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) yang berhasil meraih penghargaan Anugerah ASN 2019.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan ucapan selamat sekaligus menyampaikan bahwa hal itu bisa menjadi lecut ASN untuk terus berupaya meningkatkan kompetensi dan kompetitif agar menjadi sumber daya manusia (SDM) Indonesia unggul.

"Kita punya pegawai teladan, kita punya pegawai berprestasi, dan kita punya Pak Iwan sebagai ASN Teladan Indonesia. Ke depan kita optimistis PUPR masih bisa dan harus bisa jadi organisasi yang kredibel, terpercaya, dan amanah," ujar Basuki dalam Hari Bakti ke-74 PUPR, Jakarta, Selasa (3/12).


Iwan terpilih sebagai nomine PPT Teladan karena inovasi pembangunan venue Asian Games 2018, pembangunan sarana dan prasarana pascabencana di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah, serta pengembangan Building Information Modelling (BIM) dalam mendukung revolusi industri konstruksi 4.0.

"Kami mendapat amanah besar, salah satunya adalah dukungan infrastruktur venue Asian Games 2018 yang bertaraf internasional dan harus rampung dalam waktu dua tahun. Untuk mencapai target waktu tersebut diterapkan terobosan dengan menggunakan kontrak terintegrasi rancang dan bangun (design and build) yang berbasis kinerja, khususnya untuk venue olahraga dengan nilai kontrak besar dan kompleksitas tinggi," ujar Iwan.

Inovasi selanjutnya adalah penyusunan buku dan pedoman untuk penanganan tanggap darurat pascabencana. Hal ini berdasarkan pengalamannya menangani pembangunan sarana dan prasarana pascabencana di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Tenggara.

"Ke depannya di mana pun terjadi bencana sudah ada prototype desain hunian sementara yang kami siapkan," tambah Iwan.

Selain itu, Kementerian PUPR juga mendorong inovasi khususnya di industri konstruksi untuk mendukung revolusi industri konstruksi 4.0 melalui Building Information Modelling (BIM). Kehadiran BIM mampu mendesain dengan akurat, efisien, dan presisi tinggi serta dapat meminimalisasi kesalahan dalam perencanaan dan konstruksi. (fef)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2LiOEFG
via IFTTT

No comments:

Post a Comment