Pages

Tuesday, December 3, 2019

Gandeng Startup, BRI Wujudkan Integrated Financial Solution

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar BRI Innovation Lab Program. Program tersebut merupakan event tahunan untuk mengajak startup di berbagai bidang industri, menggali potensi bisnis, serta kerja sama kolaboratif, elaboratif, dan inovatif antara Bank BRI, BRI Group, dengan para pelaku startup di Indonesia.

Direktur Digital, Teknologi Informasi, dan Operasi Bank BRI Indra Utoyo mengungkapkan bahwa pada 2020 Bank BRI akan fokus mewujudkan integrated financial solution atau memberikan solusi keuangan yang terintegrasi kepada masyarakat. Hal tersebut seiring dengan tema program yakni "Business Collaboration In Achieve Financial Integration".

"Dengan target menjadi financial integrated solution, maka Bank BRI harus mampu menjawab seluruh kebutuhan nasabah terkait dengan transaksi perbankan dan non perbankan secara komprehensif. Kita juga harus bisa menghadirkan produk layanan keuangan yang terintegrasi dengan berbagai ekosistem keuangan yang mendukung kebutuhan lifestyle hingga kebutuhan dasar masyarakat," ujar Indra melalui keterangan pers, Selasa (3/12). 


Kegiatan yang dilakukan dalam acara tersebut di antaranya, Business Matchmaking dan Business Pitching Idea antara Bank BRI, BRI Group, dan industri startup.Output-nya berupa proposal bisnis yang bersifat kolaboratif dan menghasilkan potensi bisnis bagi Bank BRI dan BRI Group.

Program ini juga menghadirkan program Digital Talent Management untuk menghasilkan Product Manager yang bertalenta dan memiliki digital mindset.

Kolaborasi yang dilakukan antara Bank BRI dengan startup kali ini memanfaatkan platform BRIAPI sebagai landasan dasar digitalisasi produk dan layanan Bank BRI.

"Kami berharap acara ini dapat menghasilkan pola kolaborasi bisnis antara Bank BRI dan BRI Group dengan startup yang bergerak di berbagai industri keuangan. Sehingga memunculkan ide-ide baru dalam menjalin kerja sama antara Bank BRI, BRI Group, dan startup untuk mewujudkan financial integrated solution dan inklusi keuangan guna mendorong ekonomi kerakyatan di Indonesia," ujar Indra. (fef)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2PodGVt
via IFTTT

No comments:

Post a Comment