Pages

Monday, October 28, 2019

PLN Akan Bangun Stasiun Pengisian Mobil Listrik di Empat Kota

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN bakal melengkapi sejumlah infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Tangerang, dan Bali Selatan.

PLN berkomitmen menyediakan sejumlah SPKLU, baik yang disediakan secara mandiri oleh PLN maupun melalui kerja sama dengan pihak swasta.

Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan untuk membangun SPKLU, pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak secara terbuka, baik perusahaan swasta maupun perusahaan pelat merah lain.


Sebelumnya, PLN telah menggandeng 20 mitra strategis untuk bekerja sama mempercepat penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan dan SPKLU. Hal itu sesuai amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Eletric Vehicle). Tahun ini, PLN berencana membangun 10 SPKLU di seluruh Indonesia secara bertahap. Jumlahnya diharapkan terus bertambah untuk menunjang penggunaan kendaraan listrik.

Melalui kerja sama tersebut, SPKLU tersedia di sejumlah instansi, termasuk area parkir kendaraan bermotor di berbagai perkantoran dan di pusat-pusat perbelanjaan.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana menyampaikan selama ini PLN memang mendapatkan penugasan dari pemerintah untuk menyediakan infrastruktur pengisian listrik untuk KBL berbasis baterai.

"Langkah PLN strategis dengan kerja sama untuk pemanfaatan kendaraan berbasis listrik. Hal ini juga bagus untuk meningkatkan penjualan tenaga listrik ke depan," ujar Rida seperti dikutip dari Antara, Selasa (29/10).

(Antara/lav)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/34e6HnQ
via IFTTT

No comments:

Post a Comment