Pages

Monday, August 20, 2018

Bursa Eropa Fokus Perundingan AS-China

INILAHCOM, London - Saham Eropa akan dibuka lebih rendah pada Selasa pagi (21/8/2018), karena komentar dari Presiden Donald Trump membebani dolar dan menguji optimisme pasar menjelang pembicaraan perdagangan AS-China.

FTSE 100 terlihat turun sekitar 28 poin pada 7.573.Indeks CAC diperkirakan akan mulai 5 poin lebih rendah pada 5.376. Sementara DAX siap untuk memulai 15 poin pada 12.323, menurut IG seperti mengutip cnbc.com.

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters pada hari Senin, presiden AS menuduh Beijing memanipulasi yuan untuk mencoba untuk mengimbangi tarif perdagangan yang dikenakan oleh Washington pada beberapa impor Cina.

Komentar Trump muncul untuk menahan sentimen pasar menjelang pembicaraan perdagangan mendatang antara dua ekonomi terbesar dunia. Dia juga mengatakan dia yakin euro sedang dimanipulasi.

Pejabat perdagangan dari AS dan China diharapkan bertemu di Washington Selasa, dengan para pelaku pasar berharap mereka mungkin dapat menemukan cara untuk menyelesaikan konflik perdagangan global yang sedang berlangsung.

Namun, presiden AS dilaporkan mengatakan dia tidak "mengantisipasi banyak" dari diskusi.

Di Asia, saham sedikit naik, didukung oleh harapan Beijing dan Washington segera dapat memutar kembali permusuhan perdagangan. Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik, kecuali Jepang, naik 0,6 persen.

Sementara itu, di pasar mata uang, dolar berada di bawah tekanan semalam setelah Trump mengulangi ketidaksenangannya pada kebijakan moneter Federal Reserve. Dia mengatakan bank sentral harus berbuat lebih banyak untuk membantu pemerintahannya meningkatkan ekonomi AS.

Kritik terbaru Presiden terhadap The Fed datang tiga hari sebelum pidato Jumat yang diantisipasi oleh Ketua Fed, Jerome Powell, di Jackson Hole Symposium tahunan bank sentral.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Pasarmodal kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2wftr7w

No comments:

Post a Comment