Pages

Thursday, August 23, 2018

PLTD PLN Dinyatakan Siap Gunakan B20

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyatakan siap membeli B20 atau campuran solar 20 persen untuk dipakai pada pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) miliknya.

Demikian disampaikan Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara, Djoko Rahardjo Abu Manan seusai menghadiri Rakor Biodisel di Kemenko Perekonomian, Kamis (23/8/2018).

Djoko mengungkapkan, sekarang ini PLTD milik PLN yang memakai solar ada 4.435. Dari pembangkit itu, dalam setahun memerlukan solar sebanyak 2,2 juta liter.

"PLN siap. Kami selama ini siap pakai setiap tahun 2,2 juta KL," kata Djoko merinci pemakaian solar pada PLTD milik PLN.

Dia menjelaskan, apabila kedepan PLN kedepannya menggunakan B 20, membutuhkan FAME (fatty acid methyl ester) sebanyak 451.723 KL dan solar murni sebanyak 1,8 juta KL.

Menurut dia, dari pemakaian B20 ini akan menumbuhkan ekonomi dalam negeri. Sebab, minyak sawit diproduksi sendiri. "Ekonomi Indonesia tumbuh," kata dia.

Adapun pencampuran 20 persen minyak sawit (biodiesel) ke semua jenis solar berlaku pada tanggal 1 September 2018 nanti. Peraturan Presiden dan turunannua peraturan Menteri penerapan B20 sudah difinalisasi. [jin]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Ekonomi buka link disamping kalo berita nya kurang lengkap https://ift.tt/2MrmICl

No comments:

Post a Comment