Pages

Thursday, August 23, 2018

Tiga Calon Dirut Pertamina di Kantong Jokowi

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut sudah menerima calon Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Nama itu saat ini tengah diseleksi oleh Tim Penilai Akhir (TPA).

Menurut Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Hari Sampurna, ada 3 nama calon yang diajukan ke presiden dan tengah diseleksi oleh TPA.

"(Nama Dirut Pertamina) sudah, di presiden sekarang. Pokonya (nanti) presiden nentuin. Ada tiga orang," kata Fajar usai Rakor Biodisel di Kementetian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Namun demikian, Fajar enggan menyebut siapa tiga nama yang diajukan ke Presiden Jokowi. Dia mengatakan, pada waktunya akan diumumkan ke publik.

"Pokoknya Kalau sudah nanti kita umumin deh," kata dia.

Sementra Menteri (BUMN), Rini Soemarno masih merahasiakan sosok Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina. Dia memilih mengunci mulutnya.

"Hi hi hi. No comment," kata Rini yang juga mengikuti Rakor Biodisel di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Rini memiliah jalan cepat menuju mobilnya dan meninggalkan kantor Kemenko Perekonomian dari pada meladeni awak media. Sambil jalan, Rini mengklaim belum tahu siapa yang akan menjabat orang nomor satu pada perusahaan pelat merah itu.

"Enggak tahu, no comment," ujar dia.

Adapun pertamina saat ini dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama yang dijabat oleh Nicke Widyawati. [jin]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Ekonomi buka link disamping kalo berita nya kurang lengkap https://ift.tt/2PxWMmc

No comments:

Post a Comment