Pages

Wednesday, December 4, 2019

Dua Perempuan Terkaya di Indonesia 2019 Versi Forbes

Jakarta, CNN Indonesia -- Forbes merilis data 50 orang terkaya di Indonesia pada 2019 ini. Dari daftar tersebut terdapat dua perempuan yang masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

Kedua orang itu adalah Kartini Muljadi dan Arini Subianto. Kartini berada di posisi ke-48 dengan total kekayaan mencapai US$630 juta Rp8,8 triliun atau  dan Arini Subianto di posisi ke-49 dengan total kekayaan mencapai US$600 juta atau Rp8,44 triliun.

Dikutip dari Forbes, Kartini bersama anak-anaknya memiliki Grup Tempo dengan perusahaan terbesarnya adalah PT Tempo Scan Pasific. Perusahaan ini bergerak di bidang farmasi dan barang konsumsi.


Kartini merupakan pengacara dan mantan hakim. Dia pun memiliki firma Kartini Muljadi & Rekan (KMR) yang merupakan firma hukum komersial dan korporasi terkenal di Indonesia. Putranya, Handojo Selamet Muljadi merupakan lulusan Universitas New York dan saat ini menjalankan PT Tempo Scan Pacific. Sementara itu, Arini Subianto merupakan puteri taipan Indonesia Benny Subianto yang tutup usia Januari 2017 lalu.

Sebagai anak pertama, Arini mengambil alih kendali perusahaan milik ayahnya. Arini sekarang menjadi Direktur Utama perusahaan induk keluarga, Persada Capital Investama.

Arini mengawasi investasi Persada dalam produk-produk pemrosesan kayu dan minyak kelapa sawit untuk pengolah karet dan batubara. Portofolio Persada mencakup 11 persen saham di raksasa batubara Adaro Energy.

Sementara itu, posisi pertama orang terkaya Indonesia masih ditempati oleh Hartono bersaudara dengan nilai kekayaan bersih senilai US$37,3 miliar atau sekitar Rp525 triliun (asumsi kurs Rp14.077 per dolar AS).

Dilansir dari Forbes, Hartono bersaudara menempati posisi pertama orang terkaya Indonesia versi Forbes selama 11 tahun berturut-turut.

[Gambas:Video CNN] (age)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2Rphwjx
via IFTTT

No comments:

Post a Comment