Pages

Tuesday, September 17, 2019

Alasan Keamanan, Penerbangan di Dua Lokasi di Papua Disetop

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Perhubungan memutuskan untuk menghentikan penerbangan ke dua titik di Papua. Dua titik penerbangan tersebut adalah rute Wamena-Mugi dan Wamena-Mapenduma.

Penghentian penerbangan dilakukan dengan alasan keamanan. Kepala Unit Penyelenggara Bandar udara Wamena di Jayawijaya Joko Harjani mengatakan keputusan penghentian penerbangan tersebut ditetapkan dengan keputusan dirjen perhubungan udara.

Keputusan penutupan diterima Minggu (15/9) lalu. "Kami ada tiga rute untuk perintis kargo. Yang jalan adalah Wamena-Anggolok. Sementara dua duanya tadi tidak bisa jalan karena kondisi keamanan di bandara tujuan," katanya seperti dikutip dari Antara, Selasa (17/9).

Sebelumnya , pihak Unit Pengelola Bandar Udara Wamena dan Maskapai Susi Air sudah sepakat untuk menyukseskan penerbangan perintis kargo ke tiga titik tersebut. Tapi, pilot kemudian memilih untuk tidak melanjutkan terbang ke dua lokasi tersebut.

"Kami mulai kontrak pada April lalu. Tapi pilot tidak mau berangkat ke sana," katanya.

Ia mengatakan agar layanan penerbangan perintis kargo bisa tetap berjalan, pemerintah mengalihkan dua rute penerbangan tersebut ke daerah teraman di Yahukimo.

"Sesuai keputusan dirjen yang baru, untuk dua bandara tujuan tadi akan dialihkan ke Wamena-Kurupan dan Wamena-Sobana di Yahukimo," katanya.

[Gambas:Video CNN] (antara/agt)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/34PulIo
via IFTTT

No comments:

Post a Comment